Minggu, 07 Oktober 2018

Kabar Baik 9 Oktober 2018


Shalom.

Hargailah pendapat orang lain sekalipun anda tidak setuju dengannya.»IHT«

Yakobus 4:1  Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?

Irihati, sombong, merasa paling benar, suka memberontak, lebih suka sanjungan ketimbang kritik adalah bawaan dari dosa Adam dan Hawa, seharusnya manusia yang sudah ditebus oleh Darah Yesus sifat diatas pelan tapi pasti telah terkikis habis.

Yakobus 4:2  Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Padahal keselamatan yang kita terima dari Yesus sudah satu paket, yaitu keselamatan kekal di Surga dan juga keselamatan hidup kita dibumi.

2 Samuel 19:32  Barzilai itu sudah sangat tua, delapan puluh tahun umurnya. Ia menyediakan makanan bagi raja selama ia tinggal di Mahanaim, sebab ia seorang yang sangat kaya.

Hanya orang yang sudah merasa kaya, kaya pengalaman, kaya dengan anugerah dan kasih karunia Tuhan, kaya karena hidupnya sudah dimerdekakan dari kutuk dan dosa, yang dapat mematikan segala ambisi dan sikap mau menang sendiri.

2 Samuel 19:37  Biarkanlah hambamu ini pulang, sehingga aku dapat mati di kotaku sendiri, dekat kubur ayahku dan ibuku. Tetapi inilah hambamu Kimham, ia boleh ikut dengan tuanku raja; perbuatlah kepadanya apa yang tuanku pandang baik."

Sadar bahwa tidak ada yang kekal dibumi ini, suatu saat kita pasti menjadi tua dan mati, yang berani menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada generasi berikutnya, rela dan legowo melihat orang lain bisa lebih maju dan berkembang.

Yakobus 4:6  Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." 

Akhirnya hanya orang yang telah sungguh sungguh nenikmati segala anugerah dan kasih karunia Tuhanlah yang bisa dimedekakan dari segala kecongkakan dan ketinggian hati, hanya orang yang telah terpuaskan dalam segala hal yang baru bisa menjadi rendah hati.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...