Senin, 01 Oktober 2018

Kabar Baik 2 Oktober 2018


Shalom.

Orang yang mencari kesalahan orang lain adalah orang yang paling buruk, tugas anda dan saya adalah untuk menutupi kesalahan orang lain.»IHT«

1 Korintus 13:5  Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Kehancuran terjadi dimana mana karena kebencian dan irihati, kita merasa jelous melihat keberhasilan dan keberuntungan orang lain.

Roma 14:4  Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.

Jangan mudah menghakimi, tetapi selami sedalam dalamnya makna kehidupan ini, minta hati yang diurapi oleh Tuhan sehingga kita memiliki pengertian yang benar, bahwa hidup ini semata mata karena kasih karunia Allah.

Roma 12:15  Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!

Jadi segala kegagalan maupun keberhasilan orang tersebut sudah seiijin dan sepengetahuan Tuhan, bila Tuhan saja setuju apalagi kita, itu sebabnya ubahlah pola pikir kita agar dijauhi dari irihati ketika melihat keberuntungan atau melecehkan melihat kegagalan orang lain.

Roma 12:16  Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!

Hidup ini simple dan sederhana, Allah tidak pernah menciptakan suasana suka maupun duka, segala perasaan yang kita miliki saat ini ditentukan oleh suasana hati kita sendiri, jika hati kita bersih maka bersih pulalah pikiran dan perasaan kita, sehingga kita bisa lebih mudah sehati sepikir dan seperasaan dengan Tuhan dan orang lain.

Ingatlah! segala hikmat, akal budi semuanya berasal dari Allah, setitik iotapun kita tidak pernah sanggup untuk menambahinya atau menguranginya, hanya perkenanan Tuhan yang mejadikan segalanya didalam hidup ini, jadi syukurilah.....

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...