Rabu, 10 Oktober 2018

Kabar Baik 12 Oktober 2018


Shalom.
 
Pertumbuhan dan kedewasaan rohani tidak diukur dari berapa lama anda menjadi pengikut Kristus, bukan juga dari berapa usia anda, tetapi diukur dari seberapa dalam anda mengenal dan mengerti pribadi Kristus.»IHT«

Kisah Para Rasul 2:41-42, 46  Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,

Pertumbuhan rohani yang alkitabiah ialah: percaya, lalu di baptis, setelah itu anda harus memastikan memiliki sebuah keluarga di gereja ( kelompok sel ) & selalu berpartisipasi dalam ibadah bersama dalam persekutuan kecil, belajarlah dari para pemimpin & sesama jemaat di gereja, miliki komitmen dan kemauan untuk tumbuh dewasa secara rohani dengan pendalaman alkitab yang ada di gereja, lakukan secara konsisten dan teratur, maka pelan tapi pasti kerohanian anda akan bertumbuh menjadi dewasa.

Efesus 4:16  Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. 

Jangan melanggar dan memberontak dari tatanan struktur organisasi gereja yang ada, adakalanya pola theokratis yang dipakai, artinya nurut saja dengan yang dikatakan oleh orang tua kita (bila digereja bisa orang tua rohani) & ada saatnya kita memakai pola demokratis, artinya masing masing boleh memberi usulan dan pendapat.

Rapi tersusun artinya kita bisa saling menerima dan menghargai, jika ada usulan yang baik, bisa dipakai dan diterima dengan tulus hati, tidak memaksakan kehendak dan bawa adat, kita tetap tekun berkumpul bersama.

Tidak sedikit sedikit ngambeg, tersinggung, dan terlalu mudah untuk melarikan diri dari tanggung jawab dan selalu ingin keluar dari gereja.

Ibrani 10:38-39  Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya." Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup.

Tuhan Yesus memberkati.
---
I LG Hutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...