Selasa, 16 Oktober 2018

Kabar Baik 16 Oktober 2018


Shalom.

Mengakui perbuatan buruk adalah permulaan dari perbuatan baik.»IHT«

1 Yohanes 1:9  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Jika anda ingin dipakai Tuhan, mulailah dengan mengaku dosa, sebab pengakuan dosa akan membersihkan hati kita.

1 Yohanes 1:8, 10  Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

Sebaliknya jika anda sombong dan angkuh, tidak pernah mau mengaku dosa maka anda termasuk pendusta dan anda sudah menipu Tuhan, orang lain dan juga diri sendiri, sebab hampir setiap saat kita bisa saja terpeleset dalam dosa dan kesalahan apa saja, baik dalam pikiran, perbuatan dan perkataan.

2 Timotius 2:21  Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

Untuk melayani Tuhan anda tidak harus menunggu menjadi sempurna sebab Tuhan bisa memakai orang pemalu/supel, orang muda/tua, miskin/kaya, bejana biasa maupun yang berhiaskan berlian, besar/kecil, siapapun anda Tuhan bisa dan mau memakainya.

2 Timotius 2:22  Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.
Miliki kasih dan ketulusan, menjauhi kejahatan, suka dibentuk dan diperoses untuk semakin hari semakin sama seperti Kristus.

2 Timotius 2:23-24  Hindarilah soal-soal yang dicari-cari, yang bodoh dan tidak layak. Engkau tahu bahwa soal-soal itu menimbulkan pertengkaran, sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar
Jangan suka bertengkar dan merasa benar, tapi lakukan melalui keteladanan hidup kita, sehingga orang melihatnya menjadi takut pada Tuhan.

2 Timotius 2:24-25  sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran.

Tuhan Yesus memberkati. Be strong in the Lord.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...