Selasa, 09 Oktober 2018

Kabar Baik 11 Oktober 2018


Shalom.

Jangan memompa iman, dengan hidup lebih dari kemampuan, sebab hal itu akan memicu masalah dan pergumulan dalam hidup ini. »IHT«

Lukas 3:14  Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu."

Ambisi itu baik!, akan tetapi jangan paksakan dengan memompa iman secara liar, sehingga merusak rencana Allah dalam hidup kita.

Ibrani 13:5  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

Beda tipis antara iman dan nafsu, itu sebabnya jangan sampai kita melenceng dari bimbingan Tuhan setiap hari.

Ulangan 5:32  Maka lakukanlah semuanya itu dengan setia, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri.

Ada waktunya Tuhan mengajak kita berlari, ada waktunya Tuhan mengajak kita berjalan, ada pula waktunya Tuhan menyuruh kita berhenti diam, jangan menyimpang kekanan atau kekiri, tetapi lakukan semuanya dengan tekun, taat dan setia kepada Tuhan.

Filipi 4:11  Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.

Jangan biarkan ambisi memompa iman, yang bisa merusak hati dan pikiran, sebaiknya kombinasikan dengan berserah dalam ucapan syukur kepada Allah.

2 Korintus 11:9  Dan ketika aku dalam kekurangan di tengah-tengah kamu, aku tidak menyusahkan seorang pun, sebab apa yang kurang padaku, dicukupkan oleh saudara-saudara yang datang dari Makedonia. Dalam segala hal aku menjaga diriku, supaya jangan menjadi beban bagi kamu, dan aku akan tetap berbuat demikian. 

Orang benar tidak akan pernah membebani orang lain, tidak tipu kiri tipu kanan untuk memuluskan ambisi liarnya, melainkan menjadi berkat dan teladan sehingga melalui kehidupannya nama Tuhan dimuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

---
I LG Hutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...