Minggu, 14 Oktober 2018

Kabar Baik 15 Oktober 2018


Shalom.
 
Setiap situasi dalam kehidupan akan membuat anda kepahitan atau membuat anda menjadi lebih baik, tergantung respon pilihan anda sendiri. »IHT«

Roma 8:28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Menurut penulis inilah ayat yang paling keren dalam proses pembentukan jati diri orang percaya, jika dia bisa menemukan intisari dalam ayat ini maka orang ini akan mengalami asimilasi pertunbuhan rohani yang hebat dan kuat.

Roma 8:29  Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Banyak orang menganggap dan sampai hari ini masih bergumul serta kehilangan keyakinannya, bahwa menjadi Kristen adalah anugerah dari kasih karunia Tuhan, seharusnya kita memiliki kebanggaan yang hebat, karena kita telah dipilih Tuhan untuk menjadi orang percaya.

1 Korintus 12:3  Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.

Jadi kita harus bersyukur banget bisa menjadi orang percaya & bisa mengaku dengan mulut bibir kita bahwa Yesus adalah Tuhan, sementara itu kita suka mendengar ada orang yang berani mengutuki Yesus, hebatnya kita tidak perlu membela nama Yesus yang dihujat, sebab Dia adalah Allah sendiri yang sanggup membela namaNya sendiri, bagian kita adalah mendoakan agar orang orang yang demikian memperoleh belas kasihan dan kasih karunia Tuhan seperti Saulus dirubah Tuhan menjadi Paulus.

Yesaya 32:17  Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Sejahat dan sehebat apapun kebenciannya terhadap Kristus, jika mereka menemukan kebenaran yaitu Roh Kudus yang bekerja dalam hatinya akan mengubah jalan hidupnya, tidak ada lagi benci tetapi kasih, jadi banggalah menjadi pengikut Kristus, hai orang orang pilihan!.

Tuhan Yesus memberkati.
---
I LG Hutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...