Senin, 22 Oktober 2018

Kabar Baik 23 Oktober 2018


Dia yang berlutut paling banyak, akan bertahan yang terbaik. »D.L.Moody«

Lukas 2:25-26  Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Janji janji Allah selalu "ya dan amin", butuh ketekunan agar kita bisa menggapainya, jadi bersyukurlah bila kita diberi kemampuan dan kekuatan untuk tetap bertahan dalam iman yang teguh sehingga bisa mengalami penggenapan atas janji janji Allah.

Markus 14:37  Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?

Keuletan mendatangkan kedekatan dan keintiman dengan Allah, bila dilakukan secara konsisten akan membangun terobosan yang besar dan dahsyat, namun sayangnya kita sering gagal dalam hal ini.

Markus 14:40  Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat dan mereka tidak tahu jawab apa yang harus mereka berikan kepada-Nya.

Sebagai pengikut Kristus sesungguhnya kita sudah tahu dan mengerti bahwa doa adalah dasar kekuatan dan iman bagi orang percaya, namun tetap saja ada orang yang menganggap sepele dan melalaikannya dengan sengaja.

Markus 14:38  Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Firman ini berlaku juga bagi hamba Tuhan!, namun peringatan dan teguran yang acapkali didengar namun tetap saja tidak pernah digubris dan dilakukan, itu sebabnya mereka tidak pernah mengalami kemenangan dalam hidupnya.

2 Petrus 3:9  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Anda tidak layak untuk protes, komplain atau bersungut sungut bila sampai hari ini segala sesuatu yang baik belum diterima, Allah tidak pernah salah, Dia tidak pernah lalai akan janji janjiNya, bila sampai saat ini kita masih belum menerimanya mari intropeksi keadaan kita, percayalah tidak ada kata terlambat, kita semua pasti akan menerimanya.

Tuhan Yesus memberkati.
---
I Salam,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...