Rabu, 24 Oktober 2018

Kabar Baik 31 Oktober 2018

Kesehatan adalah bagian dari iman, semakin sehat semakin besar kesempatan bagi kita memuliakan Tuhan dalam hidup ini. »IHT«

1 Korintus 6:19-20  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?  Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Kesehatan sangat memegang peranan penting dalam iman orang percaya, sebab orang yang sehat dapat secara maksimal melayani dan melakukan kehendak Tuhan.

Efesus 1:3-4  Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
Tak bercacat bukan hanya sekedar tidak berbuat dosa akan tetapi termasuk juga menjaga kesehatan, salah satu arti teologis pengudusan adalah mendedikasikan hidup kita untuk tujuan Allah! Itu sebab kita harus sehat agar pelayanan menjadi lebih maksimal.

1 Korintus 6:13  Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

Bagaimana menguduskan tubuh kita? mudah saja yaitu dengan merawatnya dengan sebaik mungkin, perbaiki pola makan, tidur yang cukup, serta olahraga secara disiplin dan teratur.

1 Korintus 9:25  Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Mulai hari ini serius dan fokus untuk merawat tubuh, lakukan dengan segenap hati, agar tubuh, jiwa dan roh kita bisa kita persembahkan kepada Tuhan.

--
God bless you
sent by: LG Hutagalung | 0811-7501777

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...