Sabtu, 13 Oktober 2018

Kabar Baik 14 Oktober 2018


Shalom.

Gereja adalah tempat keluarga Allah berkumpul dan berjumpa, saling doa, saling topang dan saling menguatkan, agar rencana Allah tergenapi.»IHT«

Galatia 6:2  Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Sebagai makhluk sosial kita tidak akan pernah bisa hidup sendirian, sehebat dan sekaya apapun, kita tetap membutuhkan bantuan dari orang lain.

1 Timotius 3:15  Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.

Alangkah naifnya jika sebagai keluarga Allah kita bukannya hidup dalam kesatuan tubuh Kristus yang saling topang tetapi sebaliknya kita saling menjatuhkan.

1 Petrus 4:8, 10  Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Egoisme, sikap prilaku ingin menang sendiri telah merusak tatanan Allah atas gerejaNya, sehingga kita saling sikut dan saling menjatuhkan, kita tidak lagi peduli satu sama lain.

Yudas 1:18-19  Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka." Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.

Sebagai keluarga Allah jangan kita memasuki arus dunia yang jahat, jangan juga kita terjebak dengan prilaku dunia yang tidak segan segannya saling menjatuhkan, tetapi marilah kita saling membangun dengan kasih Kristus.

Yudas 1:22-23  Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.

GBU

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...