Minggu, 25 November 2018

Kabar Baik 30 Nop 2018

Shalom.

Talenta adalah pemberian Tuhan agar dipakai untuk memberi kontribusi bagi orang lain dan demikian sebaliknya kitapun membutuhkan talenta orang lain, itu sebabnya Tuhan memberi bakat yang berbeda satu sama lain. »IHT«

1 Petrus 4:10  Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Kenapa Tuhan begitu marah kepada orang yang mengubur talentanya, ternyata ketika kita mengubur talenta maka kita sedang mencurangi orang lain yang sedang membutuhkan talenta kita.

Imamat 25:17  Janganlah kamu merugikan satu sama lain, tetapi engkau harus takut akan Allahmu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

Kita tidak mungkin bisa hidup sendirian, bahkan seorang yang hidup terpencil sendirianpun pasti pernah memakai jasa atau bakat dari orang lain, dalam kisah tarzan sekalipun yang dibesarkan dihutan oleh induk gorila tetap membutuhkan bakat dan ketrampilan sang gorila.

Ibrani 10:24  Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Ingat baik baik!, Tuhan menginginkan agar kita saling topang menopang, bagikan seluruh talenta dan bakat kita bagi orang lain, demikian pula kita layak menerimanya agar hidup kita menjadi lengkap sempurna.
1 Korintus 12:25  supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.

Egoisme membangun perpecahan, tetapi kasih kristus membawa kita pada kesatuan Tubuh Kristus, bahkan yang lebih luas lagi yaitu masyarakat awam.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...