Jumat, 16 November 2018

Kabar Baik 22 Nop 2018

Shalom.


Alkitab memberi pesan yang luar biasa yaitu bahwa Allah memanggil semua kita untuk melakukan talentaNya dengan tujuan memuliakanNya.»IHT«

Efesus 1:18  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

Orang yang tidak mengetahui panggilan hidupnya hatinya pasti gundah gulana, merasa stres & tertekan tanpa sebab, padahal dengan jelas bahwa Allah tidak hanya memanggil para pendeta dan misionaris saja, tetapi semua orang percaya.

2 Timotius 1:9  Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman

Talenta anda dan saya adalah pemberian Allah yang diberikan secara cuma cuma dengan maksud dan tujuan Tuhan agar kita memakainya untuk memuliakan Tuhan, itu sebabnya jangan kubur talenta kita sebab hal itu akan mendatangkan murka Tuhan.

Matius 25:24-25  Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam. Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!

Orang yang menguburkan talentanya selalu kikuk, serba salah, penuh ketakutan, kekuatiran dan stres, sulit menikmati kasih karunia Tuhan, kebahagiaan menjauh dari hidupnya.

2 Petrus 1:10  Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Hamba yang tekun, taat dan setia apapun keadaannya hidupnya pasti lancar, sandunganpun dirasakan sebagai anugerah yang membangkitkan harapan dan kasih Tuhan, yang mendewasakan imannya kepada Tuhan Yesus Kristus, sampai pada kesudahan jaman.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...