Rabu, 14 November 2018

Kabar Baik 15 Nop 2018



Jika ingin kehidupan doa anda efektif, anda harus mengasah pendengaran dengan mulai suka untuk mendengar suara Tuhan dengan kesabaran penuh, tanpa kritik dan ketergesa-gesaan karena doa adalah percakapan antara Tuhan dan anda.»IHT«

1 Samuel 15:22  Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.

Sepanjang kita berdoa kepada Tuhan, mungkin belum pernah kita memiliki kesabaran untuk duduk tenang dalam hadiratNya, dengan khusuk kita berdiam diri mendengarkan suaraNya hadir menyentuh hati nurani kita, sampai kita merasakan jamahan kasihNya, hati kita begitu tenang dan teduh, ada damai dan sukacita yang kita rasakan yang sulit kita utarakan dengan ungkapan kata kata.

Tuhan bisa saja berbicara secara audible, akan tetapi jangan menganggap harus seperti itu baru kita memiliki keyakinan bahwa Tuhan sudah berbicara pada kita, dalam pengalaman penulis, yang terbanyak adalah dari Alkitab yang kita baca, lalu dari Roh Kudus, lalu dari media media lainnya, entah dari orang tua, sahahat, dalam ibadah atau apapun juga.

Amsal 18:13  Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya.

Kebanyakan dari kita sudah terlalu cepat mengambil keputusan dan kesimpukan, padahal bisa saja Tuhan belum selesai dengan kita, belajarlah sabar untuk mendengar suara Tuhan sampai tuntas.

1 Samuel 3:7-8  Samuel belum mengenal TUHAN; firman TUHAN belum pernah dinyatakan kepadanya. Dan TUHAN memanggil Samuel sekali lagi, untuk ketiga kalinya. Ia pun bangunlah, lalu pergi mendapatkan Eli serta katanya: "Ya, bapa, bukankah bapa memanggil aku?" Lalu mengertilah Eli, bahwa TUHANlah yang memanggil anak itu.

Jangan pernah menganggap Tuhan tidak pernah mau mendengar doa doa kita, padahal ketika Tuhan ingin menjawabnya, kita sudah lari keluar dari hadiratNya.

1 Samuel 3:9  Sebab itu berkatalah Eli kepada Samuel: "Pergilah tidur dan apabila Ia memanggil engkau, katakanlah: Berbicaralah, TUHAN, sebab hamba-Mu ini mendengar." Maka pergilah Samuel dan tidurlah ia di tempat tidurnya.10  Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...