Jumat, 23 November 2018

Kabar Baik 27 Nop 2018


Shalom.

Anda diciptakan Tuhan bukan untuk hidup sendirian, berkolaborasilah dalam kelompok kecil, maka akan mengurangi rasa stres.»IHT«

Matius 26:38  lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

Yesus tidak membutuhkan nasihat dari kelompok kecilnya, Dia juga tidak membutuhkan dukungan, Dia hanya membutuhkan kehadiran mereka untuk menyampaikan perasaannya.

Jika Yesus saja mendapat manfaat dari kelompok kecilnya, apalagi kita? Manusia biasa yang penuh dengan kelemahan, pasti kitapun membutuhkan kehadiran pasangan, keluarga atau sahabat kita.

Seringkali dalam pelayanan selalu ada orang yang datang meminta untuk konseling, namun anehnya konseler cukup hanya berdiam diri dan mendengarkan segala keluh kesah si konseli, lalu selesai begitu saja tanpa menjawab apapun juga.

Roma 8:26  Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Tuhan tahu kerentanan manusia, itu sebabnya Tuhan mengajarkan pada kita beberapa cara untuk mengatasi tekanan hati agar kita tidak mudah stres sehingga kita mampu dan kuat bertahan dalam menghadapi pergumulan hidup.

Ayub 10:1  "Aku telah bosan hidup, aku hendak melampiaskan keluhanku, aku hendak berbicara dalam kepahitan jiwaku.

Kadang kadang kita menemukan ada orang stres sampai menjadi hilang ingatan alias gila, bila dirunut menurut kita disebabkan oleh hal hal yang sepele, penyebabnya hanyalah karena mereka memendamnya sendirian.

Yakobus 1:2-4 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Pola pikir dan bukan masalah yang membuat kita stres, oleh sebab itu bersyukurlah kepada Tuhan dalam segala hal, sebab semua itu akan membuat kita menjadi lebih kuat.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...