Jumat, 23 November 2018

Kabar Baik 24 Nop 2018


Shalom.

Kekuatiran bukan sekedar masalah mental, melainkan juga masalah iman, sebab orang yang selalu kuatir dipastikan tidak memiliki iman. »IHT«

Ibrani 11:6  Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Kekuatiran membunuh sukacita, menyebabkan stres, depresi, mengacaukan masa depan dan merusak iman sehingga kita sulit percaya dan berserah pada Tuhan.

Tanpa iman kita tidak mungkin berkenan pada Tuhan, tanpa perkenanan Tuhan hidup kita seperti orang buta yang tidak merasakan indahnya matahari, sungguh menyedihkan hidup dengan cara yang demikian.

Yakobus 2:20  Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Hati dan hidup kita menjadi kosong melompong tanpa pengharapan, sekalipun kita memiliki pendidikan yang tinggi tetap saja kita sulit menggapai cita cita dan pengharapan, tanpa sadar kita sudah menjadi orang bebal.

Yakobus 2:26  Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Roh mati, jiwapun mengikuti dan akhirnya tubuh kitapun menjadi rentan terhadap sakit penyakit, sebab kekuatiran akan mengurangi imunitas tubuh kita, itu sebabnya kebanyakan orang yang kuatir sulit mengalami terang Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...