Rabu, 23 Januari 2019

Renungan Pagi "Bapa Kita Peduli" 24 Januari 2019

Didamaikan Dengan Allah Oleh Kematian Kristus

“Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya” (Roma 5:10)

Salib disertai dengan satu kekuatan yang tidak dapat diungkapkan dalam bahasa. Pengorbanan Kristus mewakili manusia, memalukan dan metode kita yang kerdil untuk memenuhi  dan meninggikan umat manusia untuk menolong pria dan wanita berdosa menemukan Yesus.

Usaha anak-anak Allah haruslah dari suatu karakter yang berbeda daripada yang sudah diperlihatkan oleh banyak orang. Jika mereka mengasihi Yesus, maka mereka akan memiliki pemikiran yang luas tentang kasih yang telah diekspresikan bagi manusia berdosa, yang memerlukan suatu persembahan yang amat mahal untuk menyelamatkan umat manusia. Juruselamat kita meminta kerja sama dari putra putri Adam yang telah menjadi putra putri Allah…. Juruselamat kita menyatakan bahwa Ia membawa sumbangan hidup kekal yang dibawa dari surga. Ia harus ditinggikan di atas salin Golgota untuk menarik semua manusia kepada-Nya. Kalau begitu bagaimana kita memperlakukan warisan yang telah dibeli oleh Kristus? Kelemah lembutan, pengharapan, kebaikan, simpati, dan kasih harus ditunjukkan kepada mereka. Kemudian kita bisa bekerja menolong dan menjadi berkat terhadap satu sama lain. Dalam pekerjaan ini kita memiliki lebih dari sekedar persaudaraan manusia. Kita mempunyai persekutuan luhur dengan para malaikat surgawi. Mereka bekerja sama dengan kita dalam menerangi kaum rendah dan yang tinggi.

Setelah terlibat dalam pekerjaan itu, pekerjaan penebusan yang menakjubkan, Kristus atas persetujuan Bapa-Nya bertekad mempertaruhkan segalanya, betapa pun mahalnya, tidak menahan apa pun,betapapun berharga, yang akan menyelamatkan orang berdosa yang malang. Ia rela memberikan seluruh isi surga kepada pekerjaan keselamatan ini, memulihkan gambaran moral  Allah di dalam Allah…. Menjadi anak Allah adalah menjadi satu dengan Kristus di dalam Allah, dan menyerahkan diri dalam kasih yang sungguh-sungguh dan penuh pengorbanan diri untuk memperkuat  dan menjadi berkat bagi jiwa-jiwa yang ssedang binasa dalam dosa-dosa mereka.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...