Kamis, 24 Januari 2019

Kabar Baik 29 Jan 2019

Shalom.


Pekerjaan adalah berkat, jangan jadikan dalih atau penghalang untuk tidak melayani Tuhan, sebab kita semua diciptakan untuk melayani Tuhan.

1 Korintus 1:1-3  Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita, kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita. Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Sebagian orang berdalih tidak dapat menghadiri persekutuan atau berpartisipasi dalam pelayanan karena merasa tidak punya waktu, seluruh waktunya tersita untuk pekerjaan, padahal Alkitab menunjukkan begitu banyak pelayan Tuhan yang berasal dari sekuler yang menjadi volentir untuk melayani Tuhan dengan segenap hati.

Ulangan 28:65-66  Engkau tidak akan mendapat ketenteraman di antara bangsa-bangsa itu dan tidak akan ada tempat berjejak bagi telapak kakimu; TUHAN akan memberikan di sana kepadamu hati yang gelisah, mata yang penuh rindu dan jiwa yang merana. Hidupmu akan terkatung-katung, siang dan malam engkau akan terkejut dan kuatir akan hidupmu.

Jangan menjadi orang yang naif, yang berpegang pada kalkulasi keuntungan semata, sebab hidup itu sendiri adalah anugerah dan berkat Tuhan semata, jika bukan karena Tuhan yang memberikan pada kita nafas kehidupan, kesehatan, kekuatan & kemampuan,  anda dan saya pasti tidak bisa melakukan apapun juga.

2 Tesalonika 1:11-12  Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus.

Cermatilah panggilan Allah dalam hidup kita, tidak semua orang dituntut untuk meninggalkan pekerjaannya secara permanen agar dapat melayani Tuhan, kita hanya perlu mengelola waktu dengan bijak agar pelayanan yang ditugaskan Allah dapat dikerjakan dengan baik.

Ulangan 28:67  Pada waktu pagi engkau akan berkata: Ah, kalau malam sekarang! dan pada waktu malam engkau akan berkata: Ah, kalau pagi sekarang! karena kejut memenuhi hatimu, dan karena apa yang dilihat matamu.

Sadarilah! bahwa melayani adalah kehormatan dan tanggug jawab tertinggi  yang diberikan Tuhan pada kita sebab menjadi pelayanNya adalah sebuah ucapan syukur yang mendatangkan kebanggaan, bahwa siapa kita? Manusia yang tak berguna, tetapi dijadikan berguna oleh Allah, agar melalui diri kita nama Tuhan semakin dimuliakan.

Roma 11:29  Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...