Senin, 14 Januari 2019

Kabar Baik 15 Jan 2019


Shalom.
Masa depan adalah milik orang yang tahu cara menunggu.»IHT«
1 Samuel 13:8  Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia.
Menunggu adalah pekerjaan yang paling menjengkelkan dan sangat menguji hati dan kesabaran, itu sebabnya banyak orang gagal dalam hidupnya karena menunggu.
1 Samuel 13:10  Baru saja ia habis mempersembahkan korban bakaran, maka tampaklah Samuel datang. Saul pergi menyongsongnya untuk memberi salam kepadanya.
Hal sepele yang membuat raja Saul terjungkal hanya karena dia tidak lulus ujian kesabaran untuk menunggu, ironisnya kegagalan menunggunya hanya selisih dalam beberapa saat saja, bagaimana dengan kita!
1 Samuel 13:13  Kata Samuel kepada Saul: "Perbuatanmu itu bodoh. Engkau tidak mengikuti perintah TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu; sebab sedianya TUHAN mengokohkan kerajaanmu atas orang Israel untuk selama-lamanya.14  Tetapi sekarang kerajaanmu tidak akan tetap. TUHAN telah memilih seorang yang berkenan di hati-Nya dan TUHAN telah menunjuk dia menjadi raja atas umat-Nya, karena engkau tidak mengikuti apa yang diperintahkan TUHAN kepadamu." 
Seberapa sering kita mengalami kegagalan serupa hanya gara gara kita kurang sabar menunggu, mulai saat ini jangan kita menyalahkan orang lain apalagi Tuhan, jika kita mengalami kegagalan dalam hidup ini, tetapi mari renungkan dan evaluasi perjalanan hidup kita selama ini, mungkin kita bertindak terlalu cepat dari KairosNya Tuhan, sehingga kita selalu mengalami kegagalan.
Wahyu 2:5  Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.
Jika hari ini anda dan saya atas kasih karunia Roh kudus telah menemukan kesalahan kita, jangan buang buang waktu, tetapi bertobatlah sedini mungkin, sebab mungkin besok anda telah kehilangan kesempatan untuk meraihnya kembali.
Tuhan Yesus memberkati.

---
I Lambok Geraldo,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...