Selasa, 08 Januari 2019

Kabar Baik 11 Jan 2019


Shalom.

Orang yang sendirian tanpa keluarga dan sahabat lebih sulit untuk mencapai keberhasilannya ketimbang orang yang memiliki keluarga dan sahabat yang saling topang.

Yesaya 2:11  Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.

Dibalik keberhasilan seseorang, selalu ada sekelompok kecil orang yang menyokongnya,  dimulai dari orang tua, pasangan, dan sahabat, oleh karena itu hargailah mereka yang dekat dengan kita.

Yosua 24:15  Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

Kekuatan Yosua bisa memimpin Israel masuk ketanah perjanjian karena dia memiliki keluarga yang kompak dan rukun, serta para sahabat yang menopangnya.

Amsal 24:6  Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.

Hidup adalah peperangan, hampir setiap hari kita bergumul dalam berbagai macam persoalan, tanpa nasihat dari orang tua, pasangan dan sahabat kita sulit untuk mengambil keputusan.

Pengkhotbah 4:12  Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Lihat saja ketika ada yang sakit, kita pasti mencari informasi dokter yang tepat, kita bercerita dan berkonsultasi untuk memperoleh kesimpulan & tentunya dalam banyak hal tentang kehidupan kita, ketika ingin membeli rumah, memilih tempat pernikahan dsbnya, kita selalu membutuhkan nasihat dan informasi dari orang lain.

Yesaya 9:5Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Puji Tuhan kita memiliki penasihat yang ajaib yaitu Tuhan Yesus Kristus, sehingga Dia menuntun kita pada jalan yang benar, haleluya.......amin.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...