Rabu, 30 Januari 2019

Kabar Baik 3 Feb 2019

Shalom.
2 Korintus 5:17  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
Wujud nyata dari pertobatan adalah peralihan dari rasa bersalah kepada pengampunan, dari hidup tanpa tujuan menjadi punya tujuan, dari tanpa harapan menjadi penuh dengan harapan, dari rasa frustasi menuju kebebasan, dari kegelapan menuju terang, dari kebencian menjadi penuh kasih dan dari neraka menuju ke Surga.
Efesus 4:23  supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
Pada dasarnya bukti dari pertobatan adalah perubahan, tanpa pembaharuan namanya bukan pertobatan, tapi hanya sampai kepada penyesalan, orang yang hanya menyesal pasti akan kembali lagi kepada kebiasaan lama.
2 Petrus 2:22  Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." 
Kristen tanpa pertobatan selalu kembali pada masa lalu, tidak bisa melihat masa depan, yang diingatnya hanya hari kemarin.
Yesaya 43:19  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.
Pertobatan membawa kita pada perubahan, jika kita tidak pernah berubah dari jalan jalan hidup kita yang lama maka kita sama sekali belum pernah bertobat, sekalipun kita berada dipadang gurun kehidupan Tuhan pasti akan membuka jalan bagi semua.
Matius 14:31  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"
KTP ( kristen tanpa pertobatan) hatinya selalu galau dan bimbang, hidupnya mendua, jika habis ibadah menyesal, setelah itu kembali lagi pada perbuatan yang sama bahkan lebih buruk dari kehidupan yang lama.
2 Petrus 2:20  Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...