Selasa, 08 Januari 2019

Kabar Baik 13 Jan 2019

Shalom.


Jangan habiskan waktumu memukuli dinding dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu. »Coco Canel«

Amsal 24:33-34 Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring, maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

Dalam menjalani kehidupan perhatikan langkah kaki kita, jangan lakukan perbuatan yang sia sia, sepanjang umur hidup kita tidak akan pernah bisa berhasil.

Amsal 22:13  Si pemalas berkata: Ada singa di luar, aku akan dibunuh di tengah jalan.

Hidup itu pilihan, apakah kita memilihnya untuk berhasil atau kita biarkan hidup kita menjadi gagal, Allah yang adil memberikan pada kita kebebasan untuk memilihnya.

Amsal 22:6  Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Bekerjalah dengan benar selagi kita muda dan kuat, kumpulkan dan rancangkan segala cita cita hidup kita dari sejak masa muda, jangan sia siakan setiap kesempatan yang Tuhan telah berikan pada kita.

Amsal 24:6  Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.

Pastikan kita memiliki tujuan hidup yang jelas, hanya orang yang punya visi dan misi dalam hidupnya yang bisa berhasil.

Amsal 1:32  Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya.

Perhatikan langkah kita, hidup ini seperti sekolah kehidupan, kita dapat menimba ilmu dari perjalanan hidup ini setiap hari, seraplah sebagai bekal pembelajaran yang kita namakan pengalaman.

Yeremia 22:21  Aku telah berbicara kepadamu selagi engkau sentosa, tetapi engkau berkata: "Aku tidak mau mendengarkan!" Itulah tingkah langkahmu dari sejak masa mudamu, sebab engkau tidak mau mendengarkan suara-Ku!

Jangan sesali masa tua, sebab segala hasil hari ini tidak terlepas dari taburan masa lalu, itu sebabnya dengarkan Tuhan selagi masih ada kesempatan maka hidup kita pasti berbeda.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...