Selasa, 15 Januari 2019

Renungan Pagi “Bapa Kita Peduli” 18 Januari 2019

Hati yang Diperbarui Mengasihi Sebagaimana Kristus Mengasihi

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi, sama seperti Aku telah mengasihi  kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi” (Yohanes 13:34).

Yesus berkata, “Kasihilah satu sama lain sebagaimana Aku telah mengasihimu.” Kasih bukan sekedar dorongan hati, emosi sesaat, tergantung pada situasi; itu adalah prinsip yang hidup, kekuatan permanen. Jiwa diisi dengan aliran kasih murni yang mengalir dari hati Kristus. Sebagaimana sumur mata air yang tidak pernah habis . oh, betapa hari menjadi lebih bersemangat, motif-motifnya dimuliakan, kasih sayangnya menjadi lebih dalam, oleh persekutuan ini! Di bawah pendidikan dan disipin Roh Kudus, anak-anak Allah mengasihi satu sama lain, dengan benar, tulus, tidak dibuat-buat, -  “tanpa memihak , dan tanpa kemunafikan.” Dan ini karena hati sedang mengasihi Yesus. Kasih sayang kita kepada satu sama lain muncul dari hubungan kita dengan Allah. Kita adalah satu keluarga, kita mengashi  satu sama lain Ia telah mengasihi kita. Bilamana dibandingkan dengan kasih sayang sejati, suci berdisiplin ini, maka sopan santun duniawi yang dangkal, ekspresi pertemanan yang berlebihan tidak bermakna, seperti sekam dibandingkan gandum.

Mengasihi sebagaimana Kristus mengasihi berarti memperlihatkan  sifat tidak mementingkan diri sepanjang waktu dan di mana saja, dengan kata-kata yang baik dan tampang menyenangkan. . . . Kasih tulus adalah sifat berharga yang berasal dari surga, yang aroma harumnya  bertambah saat disalurkan kepada orang lain. . . .

Kasih Kristus  itu dalam dan sungguh-sungguh,  mengalir  seperti aliran sungai yang tak tertahan kepada semua orang yang mau menerimanya. Tidak ada sifat mementingkan diri dalam kasih-Nya. Jika kasih yang berasal dari surga itu merupakan prinsip yang tinggal di dalam hati, akan terlihat dengan sendirinya, bukan hanya kepada mereka yang dikasihi dalam hubungan yang suci, tetapi kepada semua orang yang berhubungan  dengan kita. Ini akan membuat kita memberikan perhatian-perhatian kecil, member bantuan, melakukan perbuatan baik, mengucapkan kata-kata lemah lembut, baik dan memberi semangat. Mengarahkan kita untuk bersimpati kepada mereka yang amat merindukan simpati.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...