Selasa, 17 Oktober 2017

Kabar Baik 18 Okt 2017

Shalom.

Dosa mengantar kita pada pilihan yang salah, pertobatan membawa kita pada pilihan yang benar.»IHT«

Roma 7:15  Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat.

Sifat dasar sebelum dan sesudah bertobat selalu muncul menjadi pergumulan yang kuat dalam hidup kita, yang dominan itulah tanda dari keadaan kita yang sebenarnya.

Kemunafikan akan menenggelamkan kita kepada dosa lama, kejujuran dan ketulusan mengangkat kita menuju kekudusan yang sesuai dengan rencana Allah.

Yakobus 1:13-15  Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Jangan propokatif selalu meng-atas namakan Tuhan, sebab keinginan dan kehendak kita sendirilah yang membawa kita pada keadaan yang sekarang ini, jadi intropeksi dan bertobatlah setiap hari, sebab begitu banyak perbuatan dan prilaku kita yang sudah menyimpang dari kehendak Tuhan.

Yohanes 8:31-32  Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...