Kamis, 21 Maret 2019

Kabar Baik 21 Maret 2019

SHALOM.
Tidak ada kehilangan tanpa rasa sakit & tidak ada rasa sakit tanpa kesedihan.»IHT«
Mazmur 34:18 TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.
Sewajarnya setiap kita pasti bersedih jika mengalami kehilangan sesuatu, orang tua, keluarga, pasangan, sahabat, atau apa saja, mungkin saja kita berusaha untuk menyembunyikan kesedihan, namun dalam hati kecilnya kita tetap saja bersedih.
Pengkhotbah 2:23  Seluruh hidupnya penuh kesedihan dan pekerjaannya penuh kesusahan hati, bahkan pada malam hari hatinya tidak tenteram. Ini pun sia-sia.
Boleh boleh saja kita merasa sedih, namun jangan kebablasan, sebab orang yang larut dalam kesedihan hidupnya pasti tidak tenteram.
Pengkhotbah 11:10  Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan.
Jangan kembangkan rasa sedih karena iba diri, ingin mencari perhatian dan dukungan, lalu berpura pura sedih, stop sekarang juga karena kesedihan yang berlarut larut merepotkan banyak orang.
2 Korintus 2:5, 7  Tetapi jika ada orang yang menyebabkan kesedihan, maka bukan hatiku yang disedihkannya, melainkan hati kamu sekalian, atau sekurang-kurangnya  supaya jangan aku melebih-lebihkan , hati beberapa orang di antara kamu, sehingga kamu sebaliknya harus mengampuni dan menghibur dia, supaya ia jangan binasa oleh kesedihan yang terlampau berat.
Jangan larut oleh kesedihan, sebab orang yang larut pada kesedihan akan tergerus hidupnya, semakin turun kebawah dan tidak akan pernah bisa naik keatas.
Ratapan 1:18  "TUHANlah yang benar, karena aku telah memberontak terhadap firman-Nya; dengarlah hai segala bangsa, dan lihatlah kesedihanku; dara-daraku dan teruna-terunaku pergi sebagai tawanan.
Jangan ijinkan hidup kita tertawan oleh rasa sedih, sebab kesedihan yang berlebih akan menimbulkan pemberontakan kepada Tuhan.
2 Samuel 13:39  Lalu raja tidak lagi marah terhadap Absalom, sebab kesedihan hatinya karena kematian Amnon telah surut.
Surutkan kesedihan!, maka rasa marah, benci, dendam, sakit hati akan ikut larut hilang lenyap, & kita akan disebut orang berbahagia, sebab hidup kita penuh dengan kemenangan dan sukacita.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...