Rabu, 13 Maret 2019

Kabar Baik 14 Maret 2019


Shalom.

Jangan hidup dihari kemarin, dan jangan juga lompat kehari esok, kita hanya bisa menjalani hidup dengan baik hari ini. »IHT«

Matius 6:34  Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Kita tidak bisa menyelesaikan masalah hari ini dengan kekuatan kemarin, atau menyelesaikan masalah besok dengan kekuatan hari ini, segala sesuatu telah disediakan Tuhan sesuai dengan porsinya, yaitu hari ini untuk hari ini.

Matius 6:11  Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

Alkitab tidak pernah mengajarkan kita boleh meminta makanan untuk seminggu, melainkan Dia mengajarkan kita memintanya hanya untuk hari ini saja, agar kita bisa mengandalkan Tuhan setiap hari.

Lukas 12:24  Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!

Kita terlalu sering kuatir akan hari esok, kita kuatir akan apa yang terjadi nanti, bulan depan, tahun depan bahkan apa yang akan terjadi pada masa depan.

Lukas 12:22-23  Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.

Kekuatiran akan menghimpit rohani kita menjadi kerdil dan tidak bertumbuh, kita hanya mengandalkan logika tanpa iman pada Tuhan, akibatnya banyak manusia menjadi stres dan putus asa dan tidak sedikit yang bunuh diri.

Lukas 12:18-19  Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku.Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!

Harta duniawi tidak menjamin masa depan, tidak juga menjamin bahwa semakin banyak harta maka kita akan semakin berbahagia, sebab kenikmatan hidup terjadinya bukan karena harta, tetapi anugerah yang berasal dari kasih karunia Tuhan.

Lukas 12:20  Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? 21 Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah."


Pahamilah sekarang juga, bahwa tidak ada nilai yang hakiki dari harta benda kita, suatu saat kelak semuanya harus ditinggalkan begitu saja, jadilah kaya dimata Tuhan maka kita akan dipenuhi sukacita dan damai sejahtera sepanjang hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

I Salam,
Lambok Geraldo
Anggur Baru Ministry
SK KEMHUNKAM No : AHU-0012926.AH.01.04.Tahun 2015
-MENJANGKAU YANG TIDAK TERJANGKAU-
Rek. Bank : (BRI) 0159-01-00103-55-66 an. Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...