Selasa, 12 Maret 2019

Kabar Baik 13 Maret 2019


Shalom.
 
Banyak rencana gagal dan perpecahan terjadi disebabkan salah menerima masukan dari pembisik.»IHT«

1 Raja-raja 12:8  Tetapi ia mengabaikan nasihat yang diberikan para tua-tua itu, lalu ia meminta nasihat kepada orang-orang muda yang sebaya dengan dia dan yang mendampinginya,

Rehabeam mengabaikan nasihat orang tua, tetapi mendengarkan nasihat orang muda, akibatnya kerajaan Israel terpecah menjadi dua, demikian pula dalam kehidupan kita, bila kita keliru mendengar suara pembisik maka akibatnya akan sangat fatal.

Amsal 15:31  Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran yang membawa kepada kehidupan akan tinggal di tengah-tengah orang bijak.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau nasihat sering memekakkan telinga, tapi pujian mendebarkan hati, sebab nikmat didengar, anehnya kebanyakkan orang lebih memilih pujian ketimbang teguran, sekalipun pujian seringkali menjatuhkan.

Amsal 15:32  Siapa mengabaikan didikan membuang dirinya sendiri, tetapi siapa mendengarkan teguran, memperoleh akal budi.

Betapa banyak kesempatan yang kita buang karena keliru mendengar bisikan, kita terbuai dengan pujian yang menjatuhkan ketimbang teguran yang membangun iman dan karakter kita menjadi lebih baik, itu sebabnya jangan jaim dan baper.

1 Tesalonika 2:6  juga tidak pernah kami mencari pujian dari manusia, baik dari kamu, maupun dari orang-orang lain, sekalipun kami dapat berbuat demikian sebagai rasul-rasul Kristus.

Jangan mencari cari pujian dan mengejar kehormatan, sebab dibalik semua itu ada jebakan yang akan melumat hidup kita, menjadi hancur berkeping keping, sebaiknya ijinkan Tuhan memakai siapa saja untuk membentuk karakter kita.

1 Tesalonika 2:5-6  Karena kami tidak pernah bermulut manis  hal itu kamu ketahui dan tidak pernah mempunyai maksud loba yang tersembunyi Allah adalah saksi, juga tidak pernah kami mencari pujian dari manusia, baik dari kamu, maupun dari orang-orang lain, sekalipun kami dapat berbuat demikian sebagai rasul-rasul Kristus.

Jangan kejar pujian, tapi kejarlah kasih karunia Tuhan, maka hidup anda pasti akan berubah kearah yang lebih baik.

Tuhan Yesus memberkati.

Salam,
Lambok Geraldo
Anggur Baru Ministry
SK KEMHUNKAM No : AHU-0012926.AH.01.04.Tahun 2015
-MENJANGKAU YANG TIDAK TERJANGKAU-
Rek. Bank : (BRI) 0159-01-00103-55-66 an. Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...