Jumat, 05 April 2019

Kabar Baik 6 April 2019



Shalom.
 
Tidak ada korelasi antara ukuran dan signifikansi dalam pelayanan, semuanya sama penting sebab besar maupun kecil semuanya sangat dibutuhkan untuk saling berfungsi.

1 Korintus 12:27  Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. 

Sebagai anggota tubuh Kristus kita semua terhubung sebagai keluarga untuk memenuhi panggilan Allah untuk melayani orang percaya lainnya dalam gerejaNya.

Efesus 2:10  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Saat ini ada ribuan gereja lokal yang sedang sekarat, karena anggota gerejanya tidak mau melayani, mereka hanya duduk di tribun penonton menjadi komentator sambil bersorak, mengkritik dan mencela  tanpa mau membantu untuk meringankan pelayanan para hamba hamba Tuhan yang telah melayani.

Efesus 2:11-12  Karena itu ingatlah, bahwa dahulu kamu sebagai orang-orang bukan Yahudi menurut daging, yang disebut orang-orang tak bersunat oleh mereka yang menamakan dirinya "sunat", yaitu sunat lahiriah yang dikerjakan oleh tangan manusia, bahwa waktu itu kamu tanpa Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel dan tidak mendapat bagian dalam ketentuan-ketentuan yang dijanjikan, tanpa pengharapan dan tanpa Allah di dalam dunia.

Mereka lupa, bahwa Kekristenan yang telah mereka terima adalah karena ada beberapa pelayan Tuhan yang telah memberikan hidupnya bagi Kristus yang telah dengan begitu setianya melayani Tuhan dalam gerejaNya agar semakin banyak jiwa yang diselamatkan.

Efesus 2:13-14  Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus. Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan,

Kita bisa diselamatkan karena ada pelayan pelayan Tuhan yang telah dengan rela hati untuk melayani Tuhan, sekarang dimana balas budi kita sebagai orang yang telah ditebus oleh Darah Yesus?

Lukas 17:12-13, 15  Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh dan berteriak: "Yesus, Guru, kasihanilah kami!" Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,

Apakah anda sama seperti yang sembilan orang ini, yang ngeloyor begitu saja tanpa rasa hormat dan rasa syukur karena telah menerima keselamatan? Jangan mencari Tuhan ketika kita sedang sakit dan sedang butuh Dia saja.

Lukas 17:17-18  Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?"

Mari mulai sekarang muliakan Tuhan dengan tubuhmu, dengan jiwamu dengan segenap rohmu, berikan tenaga, waktu dan hartamu bagi kemuliaan nama Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...