Selasa, 16 April 2019

Kabar Baik 17 April 2019


Shalom.

Carilah pemimpin yang cakap yang gaya hidupnya takut akan Tuhan, selalu menjauhi kejahatan dan yang memerintah dengan penuh kasih sayang.

Keluaran 18:21  Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang.

Hari ini Rabu, tanggal 17 April 2019 negara kita menyelenggarakan pesta demokrasi, memberikan hak pilih kepada kita untuk memilih presiden dan wakil presiden serta memilih anggota dewan priode 2019-2024, sebagai warga negara yang baik salurkan pilihan dengan datang ke TPS, jangan ada yang golput.

Siapapun pemenangnya kita harus memiliki keyakinan bahwa itu sudah menjadi ketetapan Tuhan, itu sebabnya begitu pemilu ini usai setop berpolemik dan mari kita mulai dengan menatap masa depan.

Roma 13:1  Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

Orang Kristen sejati adalah orang yang benar benar hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, menjadi pelaku firman, salah satu wujud nyata kita terhadap kehendak Tuhan ialah taat kepada pemerintah.

Roma 13:2  Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.

Maka dari itu Tuhan menasihati kita, agar tidak menentang, memusuhi atau melawan pemerintah yang terpilih, jadi hidup dalam ketaatan yang saleh agar kita bisa hidup aman dan tentram.

Roma 13:3  Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.

Jadi kita tidak perlu takut kepada pemerintah asal kita hidup sesuai dengan aturan dan kaidah yang ada, melakukan hal yang baik sesuai dengan hati nurani kita.

Roma 13:4  Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.

Serahkan segalanya kepada Tuhan dengan hati yang tulus murni, singkirkan segala kecurigaan, sambil tetap berdoa bagi pemerintah yang ada.

Roma 13:5  Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.

Suara hati yang dipimpin oleh Roh Kudus pasti akan melakukan hal hal yang sesuai dengan kehendak Tuhan, bahkan jauh lebih dalam yaitu kebenaran Firman Tuhan.

Selamat mencoblos pilihan kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...