Selasa, 02 April 2019

Kabar Baik 3 April 2019


Shalom,
 
Agar dapat membahagiakan orang lain, isilah tangan kita dengan kerja, hati kita dengan kasih sayang, pikiran kita dengan tujuan, ingatan kita dengan ilmu yang bermanfaat, serta masa depan kita dengan harapan.

Amsal 6:16-18  Enam perkara ini yang dibenci TUHAN, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya, mata sombong, lidah dusta, tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan, 

Siapapun yang bergaul dan kenal kita seharusnya bisa menikmati kebahagiaan dari diri kita, bukan sebaliknya...sebagai orang percaya dimanapun kita berada harus menjadi berkat bagi orang lain.

Amsal 6:10  "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" 

Tangan yang suka kerja berasal dari orang yang rajin, bukan pemalas, & semua orang senang melihat orang rajin & sebal melihat orang malas.

Amsal 6:11  maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata. 

Unumnya orang yang kekurangan sering minta bukan memberi, itu sebabnya orang seperti ini kehadirannya tidak diharapkan banyak orang.

Amsal 6:14 yang hatinya mengandung tipu muslihat, yang senantiasa merencanakan kejahatan, dan yang menimbulkan pertengkaran. 

Pemalas selalu berpikiran negatif, ingin mudah dapat uang akibatnya tipu sini dan tipu sana, sehingga dimanapun keberadaannya menimbulkan persoalan dan pertengkaran.

Filipi 4:8  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. 

Ubahlah hati kita sekarang juga, niscaya akan terjadi kebalikan dari seluruh jalan hidup kita, sebab Tuhan menciptakan kita untuk menjadi berkat bukan beban bagi orang lain.

Filipi 4:9  Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu. Amin.

Selamat berlibur dan Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...