Sabtu, 20 April 2019

Kabar Baik 20 April 2019

Shalom.
Rasa skeptis telah merasuki beberapa anggota jemaat yang membuatnya menjadi kecewa dikarenakan isue yang kurang benar yang diedarkan oleh orang orang yang tidak puas terhadap pemimpin gerejanya. 
Pengkhotbah 6:8  Karena apakah kelebihan orang yang berhikmat dari pada orang yang bodoh? Apakah kelebihan orang miskin yang tahu berperilaku di hadapan orang?
Perubahan jaman dan gaya hidup telah merasuki gerejaNya, namun apakah itu sebuah pelanggaran? Rasanya kurang fair bila kita menghakimi beberapa pemimpin gereja besar yang dianggap menyelewengkan dana gereja bahkan dengan isu penggelembungan yang sangat besar, gilanya sampai triliunan.
Pengkhotbah 6:11  Karena makin banyak kata-kata, makin banyak kesia-siaan. Apakah faedahnya untuk manusia?
Sebagai orang awam saya kadang tertawa, apakah gereja memang bisa sampai memiliki dana triliunan? Mari kita evaluasi dengan hati yang bersih agar kita tidak salah persepsi lalu tidak mau datang beribadah lagi karena merasa ditipu oleh pemimpin gerejanya.
Pengkhotbah 6:12  Karena siapakah yang mengetahui apa yang baik bagi manusia sepanjang waktu yang pendek dari hidupnya yang sia-sia, yang ditempuhnya seperti bayangan? Siapakah yang dapat mengatakan kepada manusia apa yang akan terjadi di bawah matahari sesudah dia?
Sulitnya memperoleh ijin gereja membuat beberapa pemimpin gereja memilih alternatif lain yaitu menyewa atau membeli lahan di shopping mal atau apartemen yang notabene memiliki nilai sewa-beli yang mahal, inilah hukum supply dan demand, sudah barang tentu bagi sebagian pemimpin gereja yang tidak memiliki naluri mengikuti perkembangan jaman akan tergerus jemaatnya, karena jemaat mencari gereja yang nyaman, lokasi strategis dan praktis, selesai ibadah langsung bisa makan dan macam macam kebutuhan hidup masa kini.
Perpindahan jemaat tidak bisa dihindari seperti terjadinya urbanisasi masyarakat desa yang pindah kekota, mari kita berpikir realistis, bukankah para jemaat yang urban inipun harus beribadah?
Lalu ada gereja yang tidak lagi mengedarkan kantung kolekte tapi menyediakan mesin atm, disini terjadi lagi kontroversial yang menganggap gereja yang masih mengedarkan kantung kolekte memaksa jemaatnya untuk memberi, bagaimana dengan gereja kampung yang jemaatnya sama sekali belum memiliki atm dsbnya, jadi bagaimana gereja dan pemimpinnya bisa mengelola gerejanya? Apakah kita bergereja hanya sibuk mempermasalahkan tentang peredaran uang saja?.
Filipi 4:12  Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.
Masing masing gereja diberi talenta khusus oleh Tuhan, jangan suka membanding bandingkan, sebab hanya Yesus yang sempurna, kiranya kesatuan tubuh Kristus yang akan membangun kerukunan, sehingga hadirat Tuhan turun digerejaNya, yang akan membawa kemenangan demi kemenangan.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...