Minggu, 21 April 2019

Kabar Baik 22 April 2019


Shalom.
 
Hati yang tidak mengampuni adalah penjara yang mengurung hidup anda, jika anda mau merdeka lepaskanlah pengampunan.

Matius 6:14-15  Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Salah satu syarat pengampunan dari Tuhan adalah mengampuni, begitu sederhananya kata mengampuni namun bagi sebagian orang sulit untuk dilakukan, anehnya mereka lebih memelihara dendam ketimbang melepaskan pengampunan.

Markus 11:26 Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.

Cukup banyak ayat ayat dalam Alkitab yang menjelaskan bahwa kita harus bisa melepaskan pengampunan, namun bagi sebagian orang kebencian dan dendam bagaikan harta yang berharga yang begitu sukar untuk dilepaskan dan dibuang.

Ayub 21:23, 25  Yang seorang mati dengan masih penuh tenaga, dengan sangat tenang dan sentosa; Yang lain mati dengan sakit hati, dengan tidak pernah merasakan kenikmatan. 

Padahal orang yang menyimpan dendam dan sakit hati tidak pernah bisa menikmati hidupnya, hatinya kering kerontang karena dibakar oleh kebencian dan kemarahan.

Amsal 15:15  Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta. 

Pedendam hatinya selalu susah dan menderita, sulit untuk menikmati hidupnya tidak pernah ada sukacita dan damai sejahtera dalam hatinya.

Amsal 17:22  Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. 

Merdekakan diri anda sekarang juga, lepaskan segala kebencian dan dendam maka hati anda akan penuh suka cita, segala sakit penyakit hilang lenyap karena Tuhan.

Mazmur 37:3-4  Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Tuhan Yesus memberkati.

Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...