Selasa, 02 April 2019

Kabar Baik 4 April 2019


Shalom.

Jika mata yang satu untuk masa lalu dan mata lainnya untuk masa depan, maka mata kita bisa juling, mari fokuskan & luruskan pandangan kita hanya kepada rencana Tuhan saja.

Kejadian 19:26  Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.  

Jika Tuhan telah menuntun kita untuk menuju kemasa depan, jangan mendua hati untuk bertahan dimasa lalu, resikonya kita akan menjadi tiang garam alias diam ditempat karena mengalami stagnasi rohani yang tidak bertumbuh.

Ibrani 10:38  Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya." 39  Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup.

Apapun yang terjadi, baik suka maupun duka, baik enak maupun kurang enak, jangan pernah mundur dari pelayanan dan dari Tuhan, sekali kita percaya kepadaNya, percayalah selama lamanya sampai kita memperoleh upah di Surga.

Yohanes 6:60, 66  Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya? Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia. 

Sebenarnya teguran atau sapaan atau nasihat baik yang lembut maupun keras, tergantung keadaan hati dan jiwa kita, jika kita bukan seorang yang baper (bawa perasaan) tidak akan pernah  mempengaruhi diri kita untuk tetap setia melayani Tuhan.

Yohanes 6:61  Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu?

Bila saat ini kita belum mengerti akan rencana Tuhan, ikuti saja tanpa protes dan komplain, sebab sungut sungut mendukakan hati Tuhan, jangan sampai kita merusak rencananya Tuhan atas kita.

Yohanes 6:67-68  Maka kata Yesus kepada kedua belas murid-Nya: "Apakah kamu tidak mau pergi juga? Jawab Simon Petrus kepada-Nya: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; 

Belajarlah seperti Simon, sehingga dia dipakai menjadi alat Tuhan yang luar biasa, menjadi berkat bagi banyak orang, melalui simon nama Tuhan semakin ditinggikan dan dimuliakan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...