Jumat, 12 April 2019

Kabar Baik 14 April 2019


Shalom.

Allah tidak meminta anda untuk membuat janji yang tidak bisa anda penuhi, namun Allah meminta anda agar percaya bahwa janji Allah pasti akan digenapi.

Roma 7:19  Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat.

Jangan kecil hati dan frustasi lalu anda pergi meninggalkan Tuhan, keluar dari gereja hanya karena anda tidak berdaya untuk memenuhi janji kepada Tuhan.

Roma 7:18  Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik.

Tuhan terlalu tahu dan mengerti bahwa anda dan saya begitu rentan dan memiliki begitu banyak kelemahan dan kekurangan serta mudah jatuh dan jatuh lagi dalam belbagai kekeliruan dan pergumulan hidup.

Amsal 20:6  Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? 

Jangan memaksa dan menuntut kesempurnaan, sebab didalam banyak pergumulan kita sering oleng dan bimbang, Tuhan tahu dan mengerti bahwa kita manusia tidak pernah bisa menjadi sempurna, tapi berusahalah untuk menjadi orang yang setia dalam setiap kekurangan dan kelemahan kita.

Matius 19:17  Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."

Sekalipun kita tertatih tatih dalam menjalankan perintah Allah, jangan pernah undur dari Tuhan, jangan pernah keluar dari gereja, jangan pernah lari dari pelayanan, tetap setia dan penuhi komitmen kita kepadaNya.

Efesus 3:18  Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,19  dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Sekalipun kita sering menyangkal Dia, tapi ketahuilah Kasih Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, setitik iotapun Tuhan tidak pernah mengurangi KasihNya pada kita.

Efesus 3:20  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...