Jumat, 12 April 2019

Kabar Baik 13 April 2019

Shalom.

Anda mungkin tak dapat mengubah keadaan, tetapi anda bisa mendoakannya agar Tuhan berkenan mengubahNya.

Yakobus 5:16  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Kekudusan dan keyakinan dalam doa sangat berperan dalam hasil, mengaku dosa berarti kita sedang mensterilkan hati dan pikiran kita dari segala dosa, orang yang mampu saling mendoakan membuktikan bahwa dirinya telah lepas dari kebencian, sakit hati, iri hati dan segala macam prental prentil dosa lainnya, sebab orang yang penuh sakit hati tidak akan pernah bisa mendoakan orang lain.


Lukas 22:42  "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Dalam berdoa ingatlah selalu bahwa Allah yang pegang kendali, Dia mau menjawabNya atau tidak sama sekali bukan kita yang menentukan, namun kita harus tetap percaya kepada Kasih dan KebaikanNya, bahwa dijawab atau tidak Tuhan tetap memberikan yang terbaik atas seluruh hidup kita.

Yakobus 5:17  Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan, 18  Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya. 

Jangan pernah putus asa dan menganggap diri kita manusia biasa sehingga kita merasa tidak layak dan tidak mampu untuk berdoa, bahkan ada orang yang beranggapaan berdoa adalah hal yang paling menjemukan yang telah dilakukan oleh orang orang yang putus asa dan kekurangan akal.

Matius 17:20-21  Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. [Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.]"

Iman percaya menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi dalam berdoa, tentunya ukuran doa terlihat dalam ekspresi sikap hati yang terbersit dalam perbuatan dan tindakan doa, jadi doa disertai puasa memiliki nilai kapasitas yang tinggi di Mata Tuhan, yang lebih memungkinkan menggetarkan hati Tuhan untuk menjawab doa doa kita.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...