Selasa, 23 April 2019

Kabar Baik 24 April 2019

Shalom.


 
Kasih adalah tindakan dan prilaku, itu sebabnya Allah bisa memerintahkannya agar kita melakukannya dalam tindakan dan perbuatan.

1 Yohanes 3:18  Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Mudah bilang "aku mengasihimu" namun sulit mempraktekkan Kasih dalam hidup ini, jadi kasih itu bukan teori tapi praktek, bukan hanya sekedar kata kiasan tapi kenyataan.

1 Korintus 13:1  Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

Jaman now kasih itu hanya tinggal teori, hanya formalitas dan dijadikan bahasa gaul, sebab dalam kenyataan hidup kasih itu sangat jauh tertinggal dibelakang segala kepentingan.

1 Korintus 13:2  Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. 

Kita harus setuju dengan ayat ini, bahwa apapun yang kita miliki baru bisa berguna ketika kita kombinasikan dengan kasih.

1 Korintus 13:3  Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.

Pastikan hati kita dipenuhi oleh kasih, mulai pagi ini kita praktekin dengan tindakan dan perbuatan, maka hidup kita akan semakin indah dan berarti.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...