Selasa, 26 Februari 2019

Kabar Baik 28 Feb 2019

Shalom.

Untuk hubungan yang lebih dalam dibutuhkan kepercayaan diri dan keberanian untuk mengambil inisiatif dalam menjalin hubungan agar menjadi berkesinambungan.

Kejadian 2:18  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Senakin pandai dan modern manusia jaman now, akan semakin banyak yang jomblo alias tidak berani menikah, padahal Tuhan berkata bahwa manusia itu tidak baik bila sendirian atau menjomblo.

1 Korintus 7:5  Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak. 

Kelemahan manusia yang paling fatal adalah bertarak, mereka tidak dapat menahan hawa nafsu, itulah sebabnya manusia yang hidupnya sendirian cendrung jatuh kedalam dosa perjinahan.

1 Korintus 7:9  Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka kawin. Sebab lebih baik kawin dari pada hangus karena hawa nafsu.

Hawa nafsu sangat merusak manusia jaman now, mereka meninggalkan Allah, itu sebabnya banyak manusia kumpul kebo, dan mudah  jatuh dalam dosa.

1 Korintus 7:8  Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.

Bagi mereka yang sudah memilih hidup selibat, jadilah kuat seperti rasul Paulus, yang tetap konsisten hidup dalam kebenaran Firman Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...