Senin, 25 Februari 2019

Kabar Baik 26 Feb 2019

Shalom.

2 Korintus 4:17  Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.


Tidak ada satupun manusia yang membaca renungan ini belum pernah berduka dan menderita, n'tah disebabkan oleh situasi dan kondisi, n'tah disebabkan oleh salahnya sendiri, yang membuat perbedaannya adalah respon kita sendiri.

2 Korintus 4:18  Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.
Jika respon kita positif maka positif pula hidup kita, tetapi jika respon kita negatif, maka negatiflah hidup kita.

Matius 6:22-23  Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Respon keluar dari sudut pandang yang terbit dari mata kita, jika mata kita berasal dari hati yang sudah dipulihkan melalui pertobatan kita kepada Yesus Kristus, maka hidup kita pasti baik, sebab segala.sesuatu yang kita alami pasti akan membawa kita pada keselamatan kekal.

Galatia 2:20  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Lakukan penyerahan total dalam ucapan syukur atas apapun juga yang Tuhan ijinkan terjadi, maka hidup kita pasti dipulihkan sebab didalam Yesus kita sudah menjadi ciptaan baru.

Galatia 6:14  Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

Apa yang kita megahkan? Segala sesuatunya berasal dari Kristus, bersyukurlah kepada Tuhan, sebab hidup kita sudah menjadi milik Kristus, untuk menjadi alat bagi kemuliaanNya.

Galatia 6:15-16  Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya. Dan semua orang, yang memberi dirinya dipimpin oleh patokan ini, turunlah kiranya damai sejahtera dan rahmat atas mereka dan atas Israel milik Allah.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...