Rabu, 13 Februari 2019

Kabar Baik 15 Feb 2019


Shalom.

Ketulusan, kelemah lembutan, kemurahan hati mendatangkan kebahagiaan sejati.

Matius 11:29  Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Orang sombong, tinggi hati pasti sulit untuk berbahagia, hidupnya senantiasa dihantui oleh perasaan was was, selalu takut dan kuatir, takut melihat orang lain lebih baik, takut tersaingi dengan bawahannya.

Lukas 6:36  Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

Tuhan mengharapkan perubahan agar kita menjadi orang yang murah hati, jika terasa begitu sulit untuk mengubah kebiasaan kita, ingatlah Bapa kita di Surga sudah memberi teladan dengan kemurahan hatiNya yang begitu luar biasa.

Amsal 11:17  Orang yang murah hati berbuat baik kepada diri sendiri, tetapi orang yang kejam menyiksa badannya sendiri.

Orang yang murah hati sebetulnya sedang melakukannya bagi dirinya sendiri, sebab akan banyak orang yang suka bersahabat dengan orang yang demikian,semakin banyak sahabat akan semakin banyak keuntungan yang akan kita terima, itu sebabnya jadilah orang yang murah hati.

Matius 5:7  Berbahagialah orang yang murah hatinya,karena mereka akan beroleh kemurahan.
Orang yang murah hati pasti disukai banyak orang, segala yang diperbuatnya akan lebih mudah dan lancar, banyak orang akan dengan rela hati mendukung dan menopang perbuatannya.

Amsal 24:6  Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak.

Semakin banyak nasihat yang kita terima akan semakin mantap perjalanan hidup kita, sebab apapun yang kita rencanakan dalam doa dan kesatuan hati, Tuhan akan buat berhasil.

Mikha 6:8  "Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?"

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...