Rabu, 13 Februari 2019

Kabar Baik 18 Feb 2019

Shalom.
Berpikirlah jauh kedepan dan hadapi kenyataan, dalam hidup ini banyak jebakan yang datangnya tiba tiba tanpa persiapan kita akan mengalami hal hal buruk.
Amsal 14:8  Mengerti jalannya sendiri adalah hikmat orang cerdik, tetapi orang bebal ditipu oleh kebodohannya.
Banyak orang hidup dialam mimpi, mereka ingin mencapai hal hal besar tanpa persiapan dan rancangan sama sekali, itu sebabnya mereka terjebak dalam masalah yang datangnya tiba tiba.
Kejadian 13:9  Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri."
Ketika kita memandang kedepan seharusnya kita memiliki persiapan untuk menghadapi hambatan hambatan yang muncul dalam kehidupan kita.
Kejadian 13:10  Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah Mesir, sampai ke Zoar. Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan Sodom dan Gomora.
Jangan semberono dalam menetapkan goal kehidupan, minta Tuhan untuk membantu kita menetapkan tujuan kita sepuluh tahun kedepan, sambil melangkah maju dan belajar bagaimana menangani jebakan yang berpotensi menghambat kita untuk sampai ketempat tujuan yang sesuai dengan kehendak Tuhan.
Kejadian 13:13  Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.
Lot memandang apa yang baik menurut matanya, tapi Tuhan tahu segalanya, tanpa Tuhan kita bisa terjebak dalam putaran dunia yang rumit dan penuh variasi ini, banyak hal yang tersembunyi dalam hidup ini yang bisa tidak kita sadari.
Ayub 5:12  Ia menggagalkan rancangan orang cerdik, sehingga usaha tangan mereka tidak berhasil;
Bawalah rancangan kita kedalam tangan Tuhan, bersama Tuhan kita pasti melakukan perkara perkara yang besar.
Ayub 5:17-18  Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa. Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; Dia yang memukuli, tetapi yang tangan-Nya menyembuhkan pula.
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...