Selasa, 19 Februari 2019

Kabar Baik 24 Feb 2019

Hiduplah dengan iman, bukan dengan penglihatan dan perasaan, sebab Tuhan dapat mengatasi keraguan, kemarahan, ketakutan, kesedihan, kebingungan dan menjawab semua pertanyaan anda.
Roma 4:19  Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup.
Fakta dan perasaan selalu bermain dalam keimanan kita, bahkan terlalu sering lebih dominan mengcengkram iman kita sampai menjadi kerdil sehingga kehilangan fungsinya.
Ibrani 11:1, 3  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
Tuhan ingin kita merasakan kehadiranNya, akan tetapi Dia lebih memilih kita untuk mempercayaiNya ketimbang hanya merasakan kehadiranNya.
Ibrani 11:6  Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.
Sangat terlalu sulit bisa memuji Tuhan, ketika situasi hidup kita dalam keadaan jatuh dan runtuh, sebab perasaan akan menuntun kita pada situasi kenyataan yang kita alami saat itu, itu sebabya banyak orang yang gagal menjadi orang percaya.
Roma 4:20  Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah,
Iman akan memperkuat dan menopang perasaan dalam menjalani kehidupan ini menjadi lebih kuat, dalam mengalahkan kebimbangan dan keragu raguan.
Roma 14:23  Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.
Sekarang mata hati kita lebih terbuka, sebab ternyata jika kita hidup tanpa iman, kita termasuk bilangan orang orang telah berbuat dosa, itu sebabnya anda dan saya harus tetap percaya kepadaNya.
God bless you.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...