Senin, 11 Februari 2019

Kabar Baik 12 Feb 2019

Shalom.
Yudas 1:22-23  Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, 
selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.
Mengapa petobat baru bisa lebih aktif dan rajin menginjil, sebab mereka baru saja menikmati belas kasihan Tuhan, hatinya penuh dengan kasih mula mula, namun lama kelamaan sebagian besar orang Kristen telah hidup dalam kemapanan, mereka lupa! Bahwa hidup adalah anugerah dari kasih karunia Tuhan, hatinya membeku, yang dikejar dan yang dipertahankan adalah jabatan dan posisinya digereja.
Yakobus 3:14, 16  Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran! Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
Hatinya dingin dan beku, belas kasihan lenyap pergi meninggalkan hatinya, yang dipertahankan hanyalah wibawa dan harga diri, prestise menjadi hal utama dan terutama dalam hidupnya, dikiranya segala berkat maupun keberhasilan dirinya karena usaha dan perjuangannya sendiri, mereka lupa bahwa semuanya karena pemberian Tuhan.
Wahyu 2:4-5  Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.
Ngeri benar hidup dalam keadaan tanpa kasih dan belas kasihan, kita bukan saja kehilangan banyak kesempatan untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan, namun keselamatan kitapun terancam lenyap.
Matius 7:22-23  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Manusia bisa ditipu, namun Tuhan apakah bisa ditipu dengan segala kemunafikan anda, renungkan dan pikirkan semua itu, agar segala hal apapun yang kita lakukan tidak menjadi sia sia.
Yakobus 3:17  Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.
Bertobat dan berhentilah menjadi orang yang munafik, kenakan belas kasihan Tuhan sebagaimana kita pertama tama memiliki kasih yang mula mula, perbaharui hati anda setiap hari, maka perkenanan Tuhan akan menyertai hidup kita selama lamanya sampai kepada kekekalan yang sejati.
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...