Jumat, 07 Juli 2017

Kabar Baik 7 Juli 2017



Shalom.
 
Kritikan, hujatan dan hinaan seringkali mengkerdilkan tujuan Tuhan atas hidup orang percaya, cara tangguh untuk menangkal suara yang penuh keraguan adalah dengan mendengar suara Tuhan.»IHT«

1 Samuel 15:22  Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan. 

Sebagai orang percaya, apa yang menjadi skala prioritas kita? Banyak orang menganggap korban sembelihan mendatangkan perkenan Tuhan, bila sudah memberikan waktu, daya dan dana kepada Tuhan kita merasa sudah menjadi umat yang baik.

Lukas 10:42  tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya."

Bila kita menyimak kisah marta dan maria, harusnya kita bisa memahami prioritas apa yang harus kita lakukan sebagai persembahan yang kita berikan kepada Tuhan.

Mengambil bagian yang terbaik bagi Tuhan, membuat Maria kuat dan tahan terhadap kritik dan sindiran marta.

Bila kita masih suka ngambek, mudah tersinggung, itu tandanya bahwa kita masih keliru dalam memilih skala prioritas, korban pelayanan kita di gereja memang sangat hebat, akan tetapi bukan itu yang utama.

Jadikan doa dan perenungan firman sebagai prioritas utama dalam hidup kita, lalukan dengan sungguh sungguh dalam ketaatan kepadaNya, percayalah Tuhan pasti akan memberkati kita lebih dari segala galanya.

Immanuel.
____

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...