Senin, 24 Juli 2017

Kabar Baik 24 Juli 2017



Shalom.

Identitas diri tergantung dari kebiasaan hidup yang dilakukan, setiap orang yang percaya Yesus wajib melatih dirinya untuk melakukan kebiasaan baik setiap hari, agar semakin hari menjadi semakin serupa dengan Kristus.»IHT«

1 Timotius 4:15  Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang. 

Aneh tapi nyata bila ada orang Kristen yang berkata 'sudah dari sananya saya begitu', artinya orang tersebut sama dengan menyatakan dirinya tidak mungkin bisa berubah, padahal percaya kepada Yesus artinya kita menjadi ciptaan baru, yang lama harus berlalu!.

Memang tidak mudah mengikis sifat dan kebiasaan lama yang sudah berakar dalam diri kita, tapi tidak ada alasan sama sekali untuk kita tidak berubah, sebab dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.

Rendahkan hati lalu tunjukan diri kepada Tuhan, bahwa kita siap untuk mengalahkan kebiasaan buruk, ijinkan Tuhan memprosesnya melalui kejadian apa saja, baik enak maupun tidak enak.

Catatlah setiap kemajuan yang kita alami, lalu doakan dan persembahkan pada Tuhan sebagai ucapan syukur bahwa hari itu kita sudah melakukan sebuah kebaikan karena bantuan Tuhan.

1 Timotius 4:16  Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...