Selasa, 11 Juli 2017

Kabar Baik 11 Juli 2017



Shalom.
 
Jangan salah mendefinisikan kemakmuran, sebab kehidupan yang melimpah tidak ada hubungannya dengan kelimpahan material.»IHT«

2 Korintus 4:18  Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Kekeliruan pandangan menjadi pengikut Yesus akan menyusahkan hati dan pikiran bahkan iman kita, menterjemahkan kata berkat saja kita sudah sering keliru, sebab kita selalu menghubungkan dengan materi, padahal kata diberkati memberi pengertian yang amat luas.

Kemakmuran adanya didalam hati, bukan diluar hati, orang yang berlimpah materinya belum tentu makmur, itu sebabnya sekaya dan sebanyak apapun harta yang dimilikinya hatinya tetap galau.

Pengkhotbah 12:8  Kesia-siaan atas kesia-siaan, kata Pengkhotbah, segala sesuatu adalah sia-sia. 

Apa kurangnya dari Salomo, sampai hari ini belum ada yang mampu mengalahkan kekayaannya, kekuasaannya yang begitu luas, yang memiliki seribu istri dan gundik, namun apapun yang dimilikinya semuanya tidak membawa kemakmuran dalam hatinya.

Bila kita merasa sedang tertekan dan bergumul karena merasa kekurangan, ketahuialah hidup bukanlah hanya soal jasmani saja, melainkan rohani.

Semua yang kita lihat hanya sementara, tujukan dan arahkan mata hati kita kepadaNya, bersyukurlah sebab kekekalan dalam Yesus yang kita miliki jauh lebih mulia dari apapun yang ada didunia ini.

Itulah kemakmuran dan kelimpahan yang sejati, jadi bersyukurlah senantiasa kepada Tuhan yang begitu baik dan mengasihi kita.

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...