Jumat, 23 Maret 2018

Renovasi Rumah Janda Miskin


Salam sejahtera dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.


Beberapa waktu lalu kami melakukan kunjungan ke rumah Ibu Manik boru Simbolon (75thn) di daerah Jalan Batu Bintang, Dumai, Riau. Setelah sebelumnya secara tidak diduga kami bisa bertemu dan saya yakin tidak ada yang kebetulan semua sudah Tuhan atur. Singkat cerita Ibu yang sudah tua dan renta ini adalah janda yang ditinggal mati oleh suaminya yang punya tanggung jawab menghidupi 3 orang cucu dimana cucunya ini juga ditinggal lari oleh Ibunya karena faktor kemiskinan dan kesusahan. Pekerjaan sehari-hari Ibu atau Oppung ini adalah menanam beberapa tanaman untuk bisa dijual menyekolahkan ketiga cucunya dan menyambung hidup.



Ibu atau Oppung ini punya rumah yang sangat memprihatinkan, beralaskan tanah, kotor dan jorok, jika hujan akan banjir dan seluruh dinding rumah sudah busuk dan berlobang-lobang. Tidak ada dukungan dari pemerintah atau orang-orang disekitar rumah Oppung ini.

Oleh karena itu, jika Tuhan berkenan dan berkehendak maka kita akan melakukan bedah rumah Oppung ini agar dapat dihuni dengan layak dan manusiawi. Kami sudah berkoordinasi dengan Tukang, untuk dana yang dibutuhkan untuk membedah rumah Ibu kita ini sekitar Rp. 40.000.000,-

Saya mengajak Bapak dan Ibu yang terkasih dalam Tuhan untuk membantu meringankan beban Oppung (Ibu) kita ini dengan melakukan program bedah rumah beliau, tentunya bukan karena paksaan namun ketulusan dan kerelaan hati untuk menolong sesama umat Tuhan.

Donasi dan uluran tangan Bapak dan Ibu sangat kami butuhkan dan dapat disalurkan melalui :
1   

§  Bank                : BRI
§  Cabang           : Dumai
§  Nama              : Yayasan Anggur Baru Ministry
§  No Rek            : 0159-01-00103-55-66
§  Berita              : Untuk Renovasi Rumah

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Pendeta LG Hutagalung di 0811-7501777 (WA). Seberapapun uluran tangan, bantuan dan donasi Bapak dan Ibu sekalian tentunya sangat membantu dalam pelayanan ini.

IA membela hak anak yatim dan janda (Ul 10:18a). TUHAN adalah Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda (Mzm 68:6). Ia akan mengutuk orang yang menindas para janda (Ul 27:19). Alkitab mengajarkan bahwa ibadah yang murni dan tak bercacat di hadapan Allah adalah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka (Yak 1:27).

"Alangkah baiknya bantuanmu kepada yang tidak kuat,  dan pertolonganmu kepada lengan yang tidak berdaya!  - Ayub 26:2
“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! ..jerih payahmu tidak sia-sia” - 1 Kor 15:58

Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati Bapak dan Ibu sekalian.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...