Senin, 04 September 2017

Kabar Baik 5 September 2017



Shalom.

Dua penyebab stres terbesar dalam hidup ini ialah arogansi dan agresi.»IHT«

Matius 11:29  Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Agresi atau penyerangan ketika kita melakukan sesuatu terlalu cepat, kita memompa seluruh energi agar bisa berhasil, lompatan kita mungkin terlalu tinggi dari batas kapasitas dan kemampuan kita, itu sebabnya kita jatuh kealam stres.

Arogansi sebagai letupan kesombongan dengan mengambil begitu banyak tugas dan tanggung jawab sendirian bahkan tidak sungkan untuk meng agresi bagian dari orang lain, tanpa peduli perasaan mereka.

Mengapa Yesus tidak mengajarkan tentang daya juang, keuletan dan keberanian, tetapi Dia lebih banyak mengajarkan tentang Kasih, Kelemah lembutan dan Kerendahan hati, sebab untuk mencapai semua itu butuh perjuangan, keuletan dan keberanian.

Bila stres sudah mengikat hidup kita sedemikian rupa, mengkerdilkan kapasitas kemampuan kita, kenapa sekarang kita tidak beralih kepada Tuhan, jadilah orang yang lemah lembut dan rendah hati?

Percayalah! Dalam kelemah lembutan dan kerendahan hati segala cita- cita dan harapan kita akan lebih cepat berhasil dan menjadi nyata. Amen.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...