Sabtu, 30 September 2017

Kabar Baik 30 Sep 2017



Shalom.

Semakin besar cinta kasih yang ada didalam hati, semakin jarang kita bisa kesal terhadap orang lain yang begitu menuntut, merendahkan, atau yang tidak setuju dengan kita.»IHT«

Amsal 19:11  Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran. 

Memaafkan tidak tergantung situasi dan kondisi apapun, tetapi tergantung suasana hati kita, semakin besar kasih yang ada dalam hati kita, maka semakin mudah kita memaafkan siapapun juga, termasuk orang yang paling menyebalkan sekalipun.

Kenapa pertengkaran dan huru hara terjadi? Karena kasih manusia semakin hari semakin dingin, mereka tidak lagi memiliki kasih didalam hatinya.

2 Timotius 3:2  Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 

Bila ada kasih dalam hubungan suami istri, anak dan orang tua, persahabatan dan hubungan apapun juga pasti tidak akan ada pertengkaran, sebab kasih menutupi segalanya.

Bila kita masih demikian mintalah kasih kepada sumberNya, yaitu Yesus Kristus, maka Dia pasti akan memberikannya kepada kita, sebab kasih menutupi segala kesalahan dan memerdekakan kita dari kebencian.

2 Korintus 4:16  Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...