Sabtu, 23 September 2017

Kabar Baik 23 September 2017

Shalom.

Sukacita adalah pilihan..tidak bergantung kepada siapa saja atau apa saja atau kesedihan atau penderitaan atau ujian atau kesukaran »Anonim«

1 Samuel 18 : 8 Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itupun jatuh kepadanya."

Setiap manusia pasti mengalami variasi dalam hidupnya, ada menang, ada kalah, ada senang ada duka, ada kuat ada lemah, ada sehat ada sakit, Tuhan ijinkan variasi tersebut terjadi agar kita bisa belajar mengerti keterbatasan diri dan ketetapan Tuhan.

Bila kita melihat keatas, kita pasti banyak melihat orang yang lebih maju dan berkembang dari kita, bila kita melihat kebawah begitu banyak orang yang hidupnya lebih buruk dari diri kita.

Jadi atas atau bawah keduanya baik sebagai kurikulum pembelajaran agar kita mengerti magna kehidupan yang dapat membentuk karakter kita.

Ubahlah pola pandang kita!, saat melihat orang lain lebih berhasil, ikutlah bersukacita, sebab suksesnya mungkin sudah memberkati bagi banyak orang, bila kita melihat orang yang lebih menderita dari kita, bersyukurlah kepada Tuhan, sebab kita memiliki kesempatan untuk menolong orang tersebut.


Apapun kondisi kita saat ini, pilihlah suka cita dan ucapan syukur, sebab hidup adalah anugrah dan kasih karunia dari Tuhan.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...