Minggu, 30 Desember 2018

Kabar Baik 30 Des 2018


Banyak perkara tidak sepadan untuk dipertengkarkan, orang bijak berusaha menjaga keharmonisan. »IHT«

Amsal 17:14  Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air; jadi undurlah sebelum perbantahan mulai.

Begitu harmonisasinya ciptaan Tuhan dibumi ini, sehingga pada hari keenam Dia berkata semuanya baik, sungguh baik dan amat baik! Lalu pada hari ketujuh Dia beristirahat memasuki hari sabat, masa perhentian dimana Tuhan menikmati segala hasil pekerjaanNya.

Bagaimana dengan hari ini? Apakah kita masih bertengkar dengan pergumulan hidup? lalu menyeretnya menjadi persoalan yang tidak kunjung selesai? Sehingga keluarga menjadi tidak nyaman untuk menikmati sabat yang indah ini, seperti ada bara api ditengah tengah kehidupan kita.
Bilangan 16:46  Berkatalah Musa kepada Harun: "Ambillah perbaraan, bubuhlah api ke dalamnya dari atas mezbah, dan taruhlah ukupan, dan pergilah dengan segera kepada umat itu dan adakanlah pendamaian bagi mereka, sebab murka TUHAN telah berkobar, dan tulah sedang mulai."

Berdamailah dengan Tuhan hari ini juga, hentikan perseteruan dalam batinmu, lalu carilah Tuhan dalam ibadah hari ini, maka hatimu pasti akan didamaikan oleh Tuhan, sebab Tuhan mengasihimu.
Lepaskan kasih dan pengampunan, rangkulah pasangan dan keluargamu, tinggalkan perseteruan dengan para sahabatmu, beribadahlah dalam damai, maka hatimu penuh dengan sukacita sebab kebaikan Tuhan.

Yesaya 65:25  Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN.

Alangkah indahnya hidup ini, dalam Tuhan kita semua bersaudara, sehati sepikir tanpa perseteruan, selamat hari minggu, selamat beribadah, selamat menikmati anugerahNya yang begitu berlimpah -limpah. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...