Minggu, 03 Desember 2017

Kabar Baik 4 Des 2017



Shalom.

Jika anda ingin menikmati relasi dengan orang lain, anda harus fokus pada kelebihannya  dan bukan pada kekurangannya.»IHT«

Yakobus 4:11  Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.
Mudah melihat keburukan dan kekurangan orang lain ketimbang kebaikan dan kelebihannya, itu sebabnya kita tidak bisa menikmati hubungan relasi yang baik dengan orang lain.

2 Timotius 4:4  Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 

Kita lebih familiar dengan angin surga ketimbang kenyataan hidup, kita lebih senang mendengar berita palsu yang menyenangkan telinga daripada kabar baik yang memekakkan telinga.

Amsal 14:12-13  Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. Di dalam tertawa pun hati dapat merana, dan kesukaan dapat berakhir dengan kedukaan.
Hidup adalah kenyataan, bukan kepalsuan belajarlah menjadi bijak, pembelajaran tidak hanya datang dari orang sukses, dari kegagalan orang lainpun kita bisa belajar, itu sebabnya jangan memandang orang lain dari sudut keburukannya, tapi pandanglah dari sudut kebaikannya maka kita akan bisa menikmati setiap hubungan relasi dengan baik dan indah.

Amsal 14:15 Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya.
Tuhan Yesus memberkati.
____

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...