Jumat, 29 Desember 2017

Kabar Baik 29 Des 2017





Shalom.


Seni kehidupan adalah kombinasi dari musim musim yang berbeda, manusia tidak dapat memilihnya, setiap musim selalu ada pengalaman yang berbeda, hanya orang yang percaya Tuhan yang bisa menikmati hidup didalam segala musim. »IHT«

Pengkhotbah 3:1-8  Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun; ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari; ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk; ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang; ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara; ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai.

Musim demi musim pasti pernah kita alami, semakin tua usia kita akan semakin panjang musim yang sudah dilewati, pepatah bilang sudah kenyang makan asam garam.

Bila kita perhatikan apakah musim yang kita lewati memberi manfaat ? Atau berlalu begitu saja tanpa ada satupun arti yang membuat Tuhan kita senang.

Masalahnya disetiap pergantian musim, kita begitu sibuk dan repotnya sehingga kita tidak pernah melihat perubahan besar terjadi dalam hidup kita.

Pengkhotbah 3:11  Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Jika hidup bersama Tuhan, musim apapun yang dijalani pasti bisa kita nikmati, saat lahir keluarga kita berbahagia, saat menjalani hidup kita selalu menyenangkan Tuhan, keluarga dan banyak orang, bahkan saat kita matipun orang akan berkata berbahagialah orang yang mati dalam Tuhan, sebab hidupnya telah menjadi berkat bagi banyak orang.

Wahyu 14:13  Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."

 Tuhan Yesus memberkati.
--

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...